Unleash Your Potential on Fisipweek 2019 Universitas Al Azhar Indonesia

Jakarta (13/07) – Potensi adalah salah satu sekian banyak kunci kesuksesan setiap individu dimasa depan, kegundahan  dan keraguan akan potensi yang dimiliki generasi muda adalah permasalahan yang kian hari semakin banyak ditemukan. Menjawab keresahan tersebut KMFISIP (Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Al Azhar Indonesia menggelar acara “FISIPWEEK 2019” yang merupakan gabungan antara lomba, seminar dan workshop yang bertemakan “Unleash Your Potential to Face The Future”. Diselenggarakan secara apik di Auditorium Arifin Paninogoro lantai 3 Universitas Al Azhar Indonesia Sabtu kemarin, acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin M.Sc., dan turut mengundang beberapa narasumber yang menarik yaitu Tasya Kamilla (Youth Great Influencer and Public Figure), Keenan Pearce (Entrepeneur) dan Sarah Deshita (Brand Manager of Ismaya Life). Acara ini juga menghadirkan English Speech Workshop yang diisi langsung oleh pakarnya James Moore (Senior Teacher of English First for Adults) dan kompetisi antar kampus yaiu Social Campaign Competition dan English Speech Competition yang telah diikuti oleh berbagai mahasiswa dari berbagai kampus seperti UI, UPNJ, ITB, UNIV. ESA UNGGUL, UNPAD, Telkom University dan lain lain.

Berbicara mengenai potensi generasi muda yang beragam menjadi sebuah persoalan yang pasti ada dalam setiap proses individu dalam berkembang. Dalam sesi talkshow Sarah Deshita menceritakan banyak pengalaman yang baginya merupakan proses pengenalan potensi yang tidak mudah, menurut dara yang dulunya menginginkan profesi dokter ini, proses yang berbeda beda setiap individu tidak menjadi masalah yang akan menentukan kesuksesan masa depan seseorang. “Potensi  itu hadir dari habbit melakukan hal hal yang kalian suka” ujarnya. Karena menurutnya berada dilingkungan yang menyenangkan dimana setiap individu bisa hidup dan berkarya adalah sebuah kunci mengenali potensi diri yang ada. Disambung dengan Keenan Pearce dan Tasya Kamilla yang juga menceritakan pengalamannya dalam menggapai berbagai goals dalam hidup, sangat menginspirasi berbagai mahasiswa yang hadir dalam seminar yang bertajuk “Make it Happen, Make it Better” ini.

Dipandu dengan sangat apik oleh Destriana Cantikadewi selaku moderator, acara yang bertemakan “Unleash Your Potential To Face The Future” ini  diharapkan dapat menjadi wadah dan fasilitator untuk membantu millennias agar dapat mengetahui serta mengembangkan potensi mereka di masa depan mereka yang lebih baik. Acara ini juga diharapkan dapat membuat audiens dan peserta yang telah mengikuti program FISIPWEEK 2019 dapat menggali lebih dalam lagi potensi-potensi yang mereka miliki.