Pelantikan Rektor Baru UAI Bapak Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin

Senin, 9/10/2017 – Universitas Al- Azhar Indonesia (UAI) mengukir sejarah baru dalam perjalanan mencetak generasi Rabbaninya yang unggul. Patah tumbuh hilang berganti, mati satu tumbuh seribu adalah gambaran berlanjutnya tongkat estafet perjuangan Universitas Al Azhar Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2000 silam. Dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak Prof. Dr. Ing. Baharudin Jusuf Habibie dan Prof. Dr. Jimly Asshidqie selaku ketua Pembina yayasan pesantren Islam Al Azhar. Dalam acara pelantikan rektor baru juga serah terima jabatan dari rektor lama ke rektor baru terasa sangat khidmat.

Dilantik oleh Prof. Dr. Jimly Asshidqie pada Senin 9 Oktober 2017 di Auditorium Arifin Diponegoro, Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin resmi menjadi Rektor ke-4 Universitas Al zhar Indonesia masa jabatan 2017-2021. Dalam usia UAI yang sampai pada tahap yang cukup matang, UAI terus bergerak menjadi motor perubahan bagi lingkungan masyarakat yang luas. Menciptakan generasi yang inovatif dan kreatif untuk kehidupan masa depan yang lebih baik. Tanpa menghilangkan visi dan misi Universitas Al Azhar sebagai Enterprising University, Prof. Dr. Ir.Asep Saefudin percaya bahwa UAI sebagai model Enterprising University sudah barang tentu harus menerapkan GUG (Good University Governance), tridharma entrepreneurship, quadruple-helix, dengan tetap memegang nilai-nilai luhur Islam dan Pancasila. Dengan semangatnya membawa Universitas Al Azhar Indonesia sebagai talent pool, yaitu tempat berkumpulnya mahasiswa penuh talenta, kreatif, inovatif, pekerja keras, open mind, eager to learn, share knowledge, dan kooperatif dalam bekerja, ia yakin semuanya sangat dibutuhkan dalam membangun ekonomi masa depan yang hadir dengan kekuatan digital dan ICT ( Information Communication Technologi ).

“Kita jadikan Al Azhar sebagai pusat peradaban serta pemikiran untuk kemaslahatan umat manusia dan lingkungan hidup. kerjasama nasional internasional kita teruskan dan perluas. Student and faculty mobilization ke berbagai negara kita siapkan dengan baik “  ujar Prof. Dr. Ir. Asep Saepudin M.sc, saat sambutannya menjadi rektor baru Universitas Al Azhar Indonesia.

17 tahun yang lalu UAI dibangun dengan semangat para pelopor dengan harapan dapat menjadi wadah dakwah dan pengembangan ilmu pengetahuan yang mumpuni. Menjadi sentral mutu pendidikan yang mahasiswanya dapat bersaing dalam skala nasional maupun internasional. 65 tahun sudah Yayasan Pesantren Islam Al Azhar bahu membahu menciptakan pendidikan islam yang bergerak sesuai dengan pedoman alquran dan hadist.  Begitupun UAI dibawah kepemimpinan Dr. Ir. Ahmad Lubis M. Sc, telah mengantarkan UAI menjadi kampus unggulan dalam kancah nasional maupun internasional, mewujudkan visi misi UAI dan implementasi tri dharma perguruan tinggi sesuai dengan kaidah kaidah an enterprising University. Melaksanakan tujuh elemen dasar UAI secara simultan menuju Universitas yang Unggulan. Dalam sambutan rektor UAI periode 2015-2017 beliau menyatakan harapanya agar UAI sebagai Enterprising University terus berkembang dan mampu memberikan kontribusi kepada perbaikan dan pengembangan ekonomi negara dan kesejahteraan rakyat.

Ditutup dengan sambutan oleh Prof. Dr. Jimly Asshidqie besar harapan beliau agar UAI ditangan rektor baru dapat berperan lebih dalam mendorong  lebih banyak inovasi dan riset yang mana keduanya kekuatan besar yang mengantarkan keberhasilan sebuah universitas, dan beliau yakin dengan kedua hal tersebut UAI mampu berdiri lebih kuat untuk terus berkiprah dalam kemajuan Indonesia dan masyarakatnya.

Diharapkan dengan perpindahan kepemimpinan di UAI, mampu menjadikan UAI sebagai Universitas Terkemuka dalam Membentuk Manusia Unggul dan Bermartabat, yang Memiliki Kemampuan Intelektual Berlandaskan Nilai-nilai Spiritual, Moral, dan Etika Islami.

Universitas Al Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia
Source: berita uai