Universitas Al Azhar Indonesia Gelar Wisuda ke-XVII

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar wisuda ke-17 tahun akademik 2016-2017 di Gedung BPPT, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2017. Dalam acara ini sebanyak 234 mahasiswa dari berbagai fakultas telah diwisuda.

UAI mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyampaikan orasi ilmiah mengenai “Optimalisasi Peran dan Sinergi Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, Komunitas dan Pemerintah untuk menghasilkan Pengusaha berbasis Unggulan Daerah Melalui Penguatan IPTEK dan Inovasi Serta Penerapan Nilai-Nilai luhur dan Penguatan Keberagaman Bangsa Yang Harmoni.”

Selain itu, turut hadir Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H., (Ketua Pembina YPI Al Azhar), H. Muhammad Suhadi, S.Kom (Ketua Yayasan Pesantren Islam Al Azhar), Mayjen TNI Jaswandi (Panglima Kodam Jaya Jayakarta), H.E. Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi (Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia), Dr. Sugiharto, SE., MBA (Menteri Negara BUMN Kabinet Indonesia Bersatu) .

Dalam sambutannya, Rektor UAI, Dr. Ahmad H Lubis, M.Sc, menyampaikan. UAI sebagai Enterprising University mampu mengembangkan dirinya dan juga memberikan kontribusi kepada perbaikan dan pengembangan ekonomi negara dan kesejahteraan rakyat.

Wisuda yang sekaligus merayakan Milad UAI ke-17, Rektor UAI, Dr. Ahmad H. Lubis, M.Sc,  juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia, atas pencapaian UAI yang kembali mendapat pengakuan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. “Syukur Alhamdulilllah,  Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi kembali memberikan pengakuan bahwa UAI masuk dalam  peringkat ke-54 dari 3.320 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dan hampir seluruh program studi mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan predikat sangat baik,“ungkapnya

Pada usianya yang ke-17, UAI menempatkan diri sebagai PTS Sehat. Berbekal PTS Sehat ini, UAI merencanakan untuk melakukan ekspansi (expansion period) dengan fokus membawa UAI menuju reputasi internasional. “UAI senantiasa melakukan penguatan, kami berupaya untuk meningkatkan diri masuk ke 50 Best National Ranking serta mengupayakan agar UAI mendapatkan akreditasi Perguruan Tinggi peringkat A,”ujar Ahmad.

Universitas Al Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia

 

Source: berita uai