Permohonan Informasi Data dan Perkembangan Kerja Sama RI-Perancis

Bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut.

  1. Hubungan kerja sama bilateral Indonesia – Perancis di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan tinggi (iptek dan dikti) berjalan dengan baik. Pada tahun ini akan dilaksanakan kegiatan dan the 2nd High Level Meeting on Science, Technology, Innovation and Higher Education Cooperation Summit (HLM STIHE ke-2) dan the 11th Joint Working Group Indonesia – France Cooperation 2019 in Higher Education, Research, Innovation and Entrepreneurship (JWG ke-11) pada tanggal 31 Oktober – 1 November 2019 di Kampus Universitas Hasanuddin, Makasar dengan detail agenda tentatif sebagaimana terlampir.
  2. Pada sesi parallel workshop JWG ke-11, diskusi mendalam diarahkan pada 7 (tujuh) tema khusus dimana 6 (enam) tema sebelumnya juga menjadi fokus diskusi pada pelaksanaan JWG ke-10 tahun 2018 lalu di Poitier, Perancis. Adapun 7 (tujuh) tema yang akan dibahas secara mendalam pada JWG ke-11 baik dari segi implementasi, evaluasi capaian, monitoring perkembangan dan inisiasi kegiatan lanjutan adalah sebagai berikut:
    • Food Security and Agriculture
    • Health Medicine
    • Engineering, Mechanics, Aeronautics and Energy (Renewable and Alternative Energy)
    • Information and Communication Technology
    • Social Science and Humanities (Law Politics/Sustainable Tourism/Economics)
    • Ecology, Environmental Science and Marine and Maritime Science
    • French Indonesia Consortium Energy Management (FICEM)

Berkenaan dengan hal tersebut diatas, kami mohon untuk para pimpinan Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah III Jakarta agar dapat menyampaikan informasi mengenai kerja sama Indonesia – Perancis dalam bidang iptek dan dikti dengan melengkapi tabel informasi atau mengirimkan data sesuai dengan laman resmi JWG Indonesia – Perancis pada tautan http:bit.ly/jwgidfr atau mengirimkan data sesuai format isian sebagaimana melalui email ke jwgidfr@ristekdikti.go.id dan kerjasama@ristekdikti.go.id dan mengisi data laporan kerja sama pada laman https://laporankerma.ristekdikti.go.id/.

Selengkapnya silahkan unduh pada tautan dibawah ini:

Permohonan Informasi Data dan Perkembangan Kerja Sama RI-Perancis