Loket Talks Goes to Universitas Al Azhar Indonesia

Jakarta (03/09) – Kreatifitas mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) yang tak ada habisnya kian ditunjukkan melalui events yang dibuat oleh para mahasiswa. Namun, dalam pembuatan proposal acara yang baik, mahasiswa masih perlu banyak belajar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, UAI bekerja sama dengan Loket.com dalam acara Loket Talks Goes to Campus yang bertajuk “How to Prepare Event Sponsorship for Beginners” pada Rabu, 02 Oktober 2019.

Acara yang diselenggarakan di Auditoriun Arifin Panigoro UAI ini, berhasil menghadirkan Gustav Prasetya selaku Head of IDN Event, SM Sugandini selaku Head of Brand Activation Gojek Indonesia, dan Jojo Trijoko selaku Marketing Manager Loket.com. Turut pula hadir Wakil Rektor III, Nita Noriko untuk mendukung dan menyambut langsung acara ini.

Menurut Nita, ia sering menemukan proposal acara mahasiswa yang tidak ditulis dengan baik bahkan tidak memiliki korelasi satu sama lain. “Sering sekali mahasiswa membuat proposal, tujuan dan latar belakang gak nyambung. Jika kalian membuat proposal seperti itu tentunya menurunkan kepercayaan kepada event kalian,” ujarnya saat memberi sambutan.

Dalam pemaparannya, Gustav membagikan tips kepada mahasiswa dalam membuat proposal acara. Menurutnya, sebuah acara harus memiliki unique selling point yang membedakan acara tersebut dengan acara yang lain. Lebih rinci, ia menjelaskan hal penting yang harus ada dalam sebuah proposal harus seperti terdapat event vision, leverage brands inside your event yang berisi multiple programs for brands and your event promise, mapping objective from brand, dan set the objectives to your programs that related.

Sementara menurut Dini, dalam pengajuan sponsorship, mahasiswa harus memerhatikan apa yang dicari oleh brand tersebut, seperti awareness, deeper engagement, brand activation, numbers, dan lain-lain. Tak hanya berbagi tips, dalam acara ini para mahasiswa turut diajarkan cara mempromosikan acara mereka melalui fitur yang dimiliki oleh Loket.com.

Antusias peserta diikuti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Penyelenggaraan acara Loket Talks diharapkan dapat menjadi acuan mahasiswa untuk menggaet sederet sponsorship yang dapat menyukseskan acara mereka. Mahasiswa UAI juga diharapkan untuk terus bersemangat dan terus produktif melalui kreatifitas pembuatan event.