UAI Jalin Kerjasama dengan Universitas di China dan Indonesia

Jakarta (20/01) – Dalam rangka melebarkan sayapnya, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kembali menjalin kerjasama dengan pihak eksternal. Kini, kerjasama dilakukan dengan berbagai universitas di China serta Indonesia. Untuk itu, pada Jumat, 17 Januari 2019 diselenggarakan collaboration meeting and MoU Exchange di Ruang Serbaguna Lt. 2 UAI. Acara ini diikuti oleh 15 Universitas di Indonesia dan 10 Universitas di China terutama dari Provinsi Henan China.

Acara dibuka oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., yang kemudian dilanjutkan oleh Wakil Ketua Indonesia-China Business Council, Mr. Grant Wu, Perwakilan Universitas China, Ms. Cai Hong, Kepala Sub Bidang Direktorat Kerjasama Perguruan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Bapak Purwanto.

Dalam kegiatan ini, dilakukan diskusi Perencanaan Kerjasama yang nantinya akan dijalankan oleh universitas – universitas yang terlibat dalam penandatanganan MoU. Setelahnya, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M. Sc. melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan 26 anggota Indonesa-China University Alliance (ICUA) mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dengan dilakukannya penandatanganan MoU antara universitas–universitas di China dan Indonesia ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Universitas Al Azhar Indonesia melalui relasi yang terjalin dengan berbagai pihak dalam kerjasama ini.