Webinar International Lecture on Law and Economic Development

Menjelang akhir tahun 2020 tidak membatasi kegiatan di bidang pendidikan maupun bidang bidang lainnya, justru kegiatan ini menjadi acuan untuk persiapan dalam tahun yang akan datang. Telah berlangsung Webinar International Lecture on Law and Economic Development, dengan mengangkat tema yaitu International Lecture on the Investment Law in ASEAN. Acara ini di selenggarakan oleh Direktorat Kerjasama dan berkolaborasi dengan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia serta International Islamic University of Malaysia (IIUM). Acara ini diselenggarakan pada selasa 22 Desember 2020 serta menggunakan platform virtual.

Webinar yang mengangkat tema di bidang hukum dan ekonomi ini menghadirkan berbagai narasumber yakni Dr. Wan Zulhafiz Wan Zahari selaku Asisten Professor Ahmad Ibrahim Kulliyah dari Komite Hukum dan anggota komite dari Malaysian Corporate Counsel Association, berikutnya adalah Akhmad Safik, S.E., M.H., LLM selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia dan acara ini juga dipandu oleh Moderator yakni Mohammad Gozali Moenawar, Lc., MM., selaku Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia.

Webinar ini dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pentingnya untuk membahas tentang hukum dan pembangunan ekonomi di era pandemi dan setelah pandemi nantinya. Mengingat dunia juga sedang berfokus dengan asas SDG’s atau Pembangunan yang berkelanjutan maka setiap elemen harus berfokus pada investasi individu atau korporasi (FDI) agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, teknologi, dan menciptakan lapangan pekerjaan serta kerja sama energi antar negara ASEAN. Sehingga kedepan nya negara-negara yang ada di Asia Tenggara dapat menjadi lebih maju di berbagai bidang maupun sektor yang ada. Kedepan nya semoga dengan adanya webinar ini, dapat menambah pengetahuan serta wawasan setiap individu, serta mengedukasi masyarakat untuk lebih terbuka terhadap paradigma baru maupun pemikiran di bidang hukum-ekonomi bangsa Indonesia.

The post Webinar International Lecture on Law and Economic Development appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.